8 Software Yang Sering di Gunakan Guru

Sekolah Dasar8 Software Yang Sering di Gunakan Guru. Kali ini Sekolah Dasar akan sampaikan kepada rekan – rekan sejawat semua akan materi dasar TIK. Untuk pembahasan pada kali ini Sekolah Dasar akan ulas seputar software yang sering di gunakan guru. Apa saja software tersebut ?

macam – Macam Software Aplikasi yang sering kita gunakan.

1. Porttable Dokument Format (PDF) Creator

Software yang kita kenal dengan nama PDF ini berfungsi memungkinkan untuk membuat dokumen PDF dengan kualitas profesional. Kini untuk mengkonvert antar dokumen saja sudah tersedia, semisal dari PDF ke Word dan Sebaliknya.

2. Microsoft Office

Software paket didalamnya: microsoft excel, microsoft word, dan microsoft powerpoint. Karena semua pekerjaan administrasi perkantoran dapat dimudahkan dengan aplikasi ini sehingga dinamakan aplikasi microsoft office.

Microsoft Excel adalah

Jenis pertama aplikasi perangkat lunak Microsoft Office adalah Microsoft Excel. Microsoft Excel adalah perangkat lunak untuk pemrosesan data otomatis, termasuk perhitungan dasar, penggunaan fungsi, grafik, dan manajemen data.

Microsoft Word adalah

Perangkat lunak aplikasi berikut Microsoft Word adalah program aplikasi untuk memproses data yang biasanya digunakan untuk membuat laporan, menghasilkan kertas dalam bentuk surat kabar, membuat label label, membuat tabel dalam dokumen dan dokumen lainnya.

Microsoft PowerPoint adalah

Microsoft PowerPoint adalah nama dari program presentasi komersial milik yang dikembangkan oleh Microsoft.

3. Adobe Reader

Adobe Reader adalah perangkat lunak gratis yang memungkinkan setiap orang dari para profesional bisnis untuk pengguna rumah untuk mudah dan terpercaya melihat, mencetak, dan mencari file PDF menggunakan berbagai platform dan perangkat.

Baca Juga :  Cara Uploud Foto Ke Instagram Pc, Menggunakan Laptop Sangat Mudah!

4. Windows Internet Explorer

Macam-macam software berikutnya adalah Windows Internet sebuah peramban web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995.

5. Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.

6. Corel Draw

Corel Draw
Corel Draw

Aplikasi CorelDRAW adalah editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation of Ottawa , Kanada. Itu juga merupakan nama Corel Graphics Suite, yang bundel CorelDraw dengan editor gambar bitmap, Corel PhotoPaint , dan program grafis lainnya yang berhubungan.

7. AVG antivirus

Macam-macam software aplikasi ini merupakan program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies

8. SMADAV

Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan di komputer, proteksi total USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.

Demikian pembahasan tentang 8 Software Yang Sering di Gunakan Guru. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan buat kita semua.

Jangan Lupa Baca Juga Artikel tentang tekno guru yang lain disini :

You May Also Like

Avatar

About the Author: Sekolah Dasar

Media Informasi Seputar Sekolah Dasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *